Tuesday, June 12, 2012 @ 9:43 PM  1 stares
Hi peeps.
Gue memilih buat post kyk gini,karena skrg lg hot2nya di twitter-_-



Mungkin,bagi kalian gue itu terlalu TELAT untuk membahas yg beginian. Gue emg baru ada idenya skrg,dr kemaren2 gue suka bgt nge stalk twitternya Chiters (sebutan untuk hatersnya Cherrybelle) ada @RIPChibi @WeHateChibi dan lain2. 
Nah,skrg gue mau ngebahas nih ttg mereka. 
P/s: NO JUDGE! This is my opinion :D

Well,gue suka sama SNSD. Ga terlalu ngefans berat sih,cuma suka 2 lagunya aja,Kissing You & The Boys. Sedangkan Cherrybelle? Gue  cuma suka lagunya yang Best Friend Forever aja,enak gitu deh. Menurut gue,mereka itu keren,cantik2,dan energik. 
But...
Banyak yang bilang kalau Cherrybelle itu plagiat dari SNSD lah,7icons dll,tapi apakah itu benar?
Menurut gue sih ya,kalau Plagiat sih emang iya. Tapi,Cherrybelle juga punya ketertarikan sendiri kan? Ya trus bagi gue,emang yang boleh gaya gitu cuma SNSD doang? I DONT THINK SO yea! 
Ini dia list 6 kemiripan Chibi dan SNSD (yang gue tau) dan tanggapan gue:

1. Lagu Best Friend Forever-Cherrybelle plagiat lagu SNSD-Kissing You.
2. Gaya mereka sok imut,dan banyak foto Chibi yang ngikutin SNSD.
3. Anisa niruin pose Yuri.
4. Sebutan buat Cherrybelle ada 2,yaitu Cherrybelle dan Chibi sedangkan SNSD juga punya 2 sebutan,SNSD dan Girls' Generation.
5. Style rambut Gigi mirip sama Sooyoung.
6. Koreografi plagiat

Tanggapan:
1. Emang iya sih mirip BGT. Tapi.....peraturan internasional mengatakan "sebuah lagu bisa dibilang plagiat kalau kemiripan melebihi 8 bar" terus kenapa? Lagu Cherrybelle yang BFF cuma 4 bar loh :)
2. Mereka imut kok (menurut gue) dan bukan sok imut. Dan,emgnya yang boleh foto kaya gitu cuma SNSD doang? Lo boleh kok ngatain Cherrybelle plagiat kalo lo udh ngecek semua foto girlband / idol grup yang mirip sama SNSD cuma Chibi. Paw.  :D
3. Di dunia ini ga cuma Anisa doang yang gaya foto nya kaya gitu. Jadi,kemungkinan kecil kalo Anisa yang niru pose nya Yuri. 
4. Wtf -,- 
5. Yang boleh pake style rambut gitu Sooyoung doang? Ga cuma Gigi kok yang make style rambut gitu :) 
6. Sebutin dong koreografi yang di plagiatin :D

(Source list: here)

Sebenernya sih,KATA GUE yaa,kalo misalnya lo ngejek2 Cherrybelle plagiat lah,sok imut,norak di twitter,itu bakal malu2in Indonesia sendiri lho. Apalagi kalo misalnya diliat orang luar,itu sama aja lo malu2in negara sendiri. Mendingan pindah negara aja kalo lebih milih belain musik korea daripada musik Indonesia. Ga maksa juga sih,tapi sih SEBAIKNYA begitu. :)

Hmm. Itu aja sih opini gue. Gue gabermaksud belain SNSD / Cherrybelle disini. Gue cuma memberi opini aja. 
REMEMBER! NO JUDGE! Ini opini gue kay :D 
Cya.

Labels: