Sunday, June 10, 2012 @ 10:20 PM  0 stares
Hi peeps.
Gue buat tutorial lagi nih. Bay de way,post aku di blog udh 202 looh B-) ditambah post ini jadi 203 #curcol. Sebenernya,tutorial ini bukan untuk blogspot,tapi untuk TUMBLR. Aku baru tau nih cara setelah membaca sebuah tutorial dari salah satu tumblr tutorial. Remember,aku ini bukannya nge copycat tutorial dr itu,tapii,karena aku udh ingat,ya udah aku share aja. Hehehe. Kalau gapunya tumblr? Ya gabisa. Kan udh jelas2 ini untuk tumblr ajah.-_-
Well,tutorial "how to password protect" ini tidak bisa dibuat oleh tumblr personal punya kita. Harus punya blog ke dua gituu. Misalnya aja,kan aku tumblrnya http://b-laming.tumblr.com dibuat baru lg http://testoo123.tumblr.com coba aja buka yang testoo123,pasti disuruh masukin password dulu kan?B-) Sorry agak recet. Hehehe.


Udah ngerti? Dari penjelasan gue yang recet itu? Muehehe;;) tertarik? Ikuti tutorial ini baik2:
NB: Secondary Blog ini digunakan untuk tumblr yg ada passwordnya itu.

First,kamu harus log in ke tumblr mu terlebih dahulu. Kedua,kamu klik tanda "+" gitu deh di dashboard. Need a picture? Kay:


Klik yang udh aku buletin merah itu. Easy right? Huehe. Abis itu,bakal muncul seperti ini kan?



Lets Study:

-Yellow: tulis title Tumblr yang kamu mau. Misalnya "hipster" (itu title blog ku #gananya #okesip)
-Red tulis url kamu. Misalnya, "http://b-laming.tumblr.com" apakek,terserah mu ajaa:-)
-Black: Tick kotak yang itu. Kalau ga nge tick gimana? Berarti gaberpassword._. sama aja kaya buat blog biasa.
-Lime / Green: Tulis passwordmu disitu. 

Click create blog. All done! Coba aja buka secondary blogmu itu. Berpassword kan? :D 
WARNING: THIS TUTORIAL IS MADE BY ME!!! Kalau kamu pengen copy,gampang,tinggal tanya di cbox,twitter,facebook atau formspring. Tanpa izin? Kamu bermasalah sama aku. 
Cya! 

Labels: